Susah bikinnya (?)

aaaah setelah copas dari Vivanews sebanyak 3 kali, akhirnya gw memutuskan untuk mosting dari tangan gw sendiri bhahaha
mari kita mulai dari kejadian kemarin dengan judul "HAI IBU GURU IPS"
jadi saat itu pergantian jam pelajaran, dari  B. Indonesia ke ekonomi, maka sebagai ketua kelas yang rajin menabung, gw pun memanggil bu **** agar segera mengajar di X-2 (apa hubungannya sama rajin menabung?)
setelah gw memanggil bu **** ternyata bu **** memutuskan untuk menggunakan slide bung! dan itu berarti harus ada proyktor

Berhubung di X-2 #kelaspalingmodern proyektornya hanya sebagai pajangan (jadi cuma nangkel doang di atep2, tapi ga bisa dipake) jadi gw harus ngebawa proyektor beserta tete bengeknya (kabel dll) dari kantor sampe kelaas. Untuk itu, gw memanggil asisten gw DONI, yg akan membawakan sebagian dari hal ituu

Proyektor yg gw bawa cukup berat, dan kelas gw ada di lantai 2 ujung
Berat dari proyektor itu gw taksir 3kg, dan jarak dari kantor sampe kelas itu sekitar 200km (jauhnyee) brarti kalo kita hasilkan maka usaha yg gw lakukan untuk membawa proyektor itu sekitar 4.000.000.000 joule dan itu belum termasuk dengan tenaga yg habis setelah berpuasaa yg berarti x2 (btw gw juga gatau apa hubungannya 200km sama 3kg tiba2 jadi 4.000.000.000)
yaah pokoknya gw sama doni berjuang untuk membawa itu

next

Setelah itu gw, doni, dan bu **** telah sampe di kelas dan gw, doni, dibantu sama yogie akan memasang proyektor tersebut.
yogi bertugas untuk ke kelas sebelah untuk nyari colokan terdekat, karena di X-2 #kelaspalingmodern ga ada colokannyaa, sangat RSBI ya bung?

Dan akhirnya semua sudah terpasang dengan baik, harusnya sih ga ada masalah, karena harusnya sekarang gambarnya udah muncul di layar
tapi kenyataaannya ngggaa gambarnya ga muncull
gw dan yogi membanting otak (kami ini kan gaul, kalo yg lain memutar otak, kami membanting otak) untuk mengetahui apa masalahnya
gw cek semuanya dicolokin ketempat yg bener
gw cek semuanya udah di-ON-in kok
gw cek di bawah meja apakah upil gw masih nyisa (ganyambung lagi)
akhirnya 1 jam pelajaran hanya digunakan untuk mengetahui apa yg salah dgn proyektor ini
saat gw lagi sibuk mikir apa yg salah, si ibu bilang

"ini kali nih flashdisknya coba gantii" sambil nunjuk flashdisk yg dari tadi ada disitu

gw dan yogie terdiam

ibuu,ini proyektor ga ada hubungannya sama flashdisk ibuu, jadi kalaupun flashdisknya diganti, tetep weh ga bisa mncul gambarnyaa
akhirnya gw hiraukan saja perkataan bu **** itu
akhirnya beliau berulah lagi, kali ini dengan keluhan

"duh padahal ibu udah capek2 bikin slidenya, malah gabisa nyala"

mendengar itu, hati gw trenyuh dan gw berjuang untuk menyalakan proyektor itu, dan voilaa

yogie said : li! coba pencet fn sama f7 bareng2

dan setelah gw lakukan ada pilihan ttg apa gituu, tapi intinyaa slidenya muncul di layaaar BERHASIIIL YEEEE :D
setelah gw berhasil tiba2 seolah berkumandanglah lagu "we are the champions" trus marching band dateng, trus ada reporter yg ingin meliput keberhasilan gw ini
yah pokoknya mah intinya berhasil haha

setelah itu gw duduk kembali ke bangku gw, dan ibu **** membuka presentasinya
tapi bung setelah itu gw merasa seperti ditimpa big show bung
karena ternyata, slide yg beliau bilang "cape bikinnya" itu hanyalah berupa title dan content yg hanya diisi beberapa kata doaang (ntar gw kasi gambarnya)
slidenya ada 2 dan yg dipake cumaa 1
jadi gw dan yogie berjuang selama setengah jam hanya untuk sebuah slide yg bahkan ga dipake pas beliau ngajar
oh yeah inilah the real wasting time haha *pingsan

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

featured Slider