Dede

Dede itu nama imut dari adek, biasanya sih kalo masih sd ato tk anak itu dipanggilnya gitu, ato kalo dia anak paling muda di antara saudara saudaranya
 

Ato kadang dede juga sering dipake sama cowok cowok buat menyebut ‘itu’ nya.

Itu nya lho ituu, masa gatau sih, iiih ituuuuuuu aaaaaa iiiiittuuuuuu aaaaa

Nih clue niiih awalnya P belakangnya S

Gatauu? Niih jawabanya itu “Ayams”

No biatch no….. P dan A itu jauh….. :’

Udah ah aqu kan masih polos jadi gatau hal hal begituan qaqaa (bohong abesh)

*****

Jadi yah kita mulai dari sini aja

Gw merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, and it is a bit suck to be sulung
Kalo di keluarga gw sih ya anak sulung merupakan segalanya, kadang jadi supir, kadang jadi tukang benerin antena, kadang jadi tukang servis, kadang tukan pijet kadang tukang ini lah itu lah. Malah kadang gw ngerasa kalo anak pertama itu merupakan kelinci percobaan (holi shet :O)

Jadi maksud ane gini lho

ANGGAP PERCAKAPAN DIBAWAH INI CUMAN BOONGAN (berarti beneran dong ._.)

Papah orang : hmm mamaah
Mamah orang : apa huuunnn
Papah orang : papah punya ide yang super brilian niih
Mamah : apaan tuh maaah??
Papah orang : kok mah sihh? Ini papaah
Mamah orang : oh iyaa kenapa papaaaah? maaf yah mamah suka ketuker sama si usamaah :) btw apa idenyaa?
PO : iya iyaa,  jadi gini lho maah papah kan peneliti. papah pengen tau niiih efek susu kuda ke manusia itu gimana yaa. makanyaa gimana kalo anak pertama kita kita kasih susu kuda?
MO : wah asyik boleh tuh yuk yuk
PO : yuuuk, eh tunggu dulu, siapa itu usamah?

Dan akhirnya mereka berantem deeh

Ngga kok ngga ada ortu yang kayak gituuuu cuman ngayal dikit doing yeeee -..- (note: jangan laporin gw ke komnas ham atau kebun binatang plissssssss :( )

Yaah gitu deh yang ada yang pikiran gw, jadi kita sebagai anak pertama di cobain ini itu dulu. Kalo hasilnya bagus nanti dikasih juga ke anak keduanya kalo ga bagus ga dikasih ke anak ke duanya. Apalagi kalo anak pertamanya cowok beeuuuh di cemplungin ke got juga dicobain kali (ini ortunya yang salah kalo gini)

 Makanya gw pikir itu yang menyebabkan biasanya anak ke 2 lebih brilian dan tidak segila seperti anak pertamanya (menurut gw lho ya, menurut aing yeux)

Contohnya gw dan anin

Mungkin gw dan anin (ade gw yang ke 2) kalo dibandingin itu bagaikan kuda dan sungai nil
Yang satu dikenal ganteng, gagah, larinya kenceng kalo dikejer bencong,dan mirip kuda juga, sedangkan yang satunya lagi itu anin. ya anin. yaudah anin 

Tapi kalo berdua digabungin maka jadi lah

“kuda nil”

 sukanya di air dan tiba tiba mangap mangap sendiri kalo diliatin orang (terutama anin) canda atuh nin gausah marah gitu kale

Jadi ya gituuuuu kalian udah liat kan bagaimana gw bertingkah?. NORMAL sekali kan ;) hihihihi

Sedangkan anin bawaanya kalem dan diem yah gitu laah

Dan gw ga ngerti apa hubunganya gw dan anin sama kuda nil (kalo anin sama kuda nil sih masih nyambung dikit). udah lupakan saja laaah aaaaaah -..- kita muv on ke part selanjutnya ajaa

*****

Dan setelah kelahiran dari anak pertama dan anak ke 2 maka lahirlah si anak ke 3 (kecuali kamu ngga bisa ngitung bisa aja jadinya jadi anak ke 4)

Nah setelah gw dan anin lahir maka LAHIRLAH ANAK KE 3 dengan nama
DEDEK SARAH *lagu serem
Ini dede

Yah jadi gimana yah

Anak pertamanya ganteng dan teladan yang baik gila
Anak keduanya pendiem
Bagaimana dengan anak ke 3????

Apakah anak ke tiga ini akan normal seperti anak ke 2? Atau kah dia akan mengikuti jejak sang abang pertama yang diragukan ke laki lakiannya? Kita akan kupas itu semua disini setajam “Singlet” *haaaaa aaaaa

Singlet apa coba yang tajem -..-

*****


Oke jadi tahun telah berlalu begitu cepat, banyak yang telah terjadi dan sekarang bisa gw simpulkan

Bahwa ternyata sarah itu “CERDAS” nanti kalo gw bilang gila dimarahin mamah :(
 
Kenapa gw bilang cerdas?

Karena kalo gw bilang gila dimarahin papah juga :( wokwokwok

Ehm jadi yah ada beberapa kejadian yang membuat gw berpikir bahwa ternyata si dedek ini merupakan penerus abangnya TAPI bedanya dia itu cewe.

Jadi waktu itu kita lagi di rumah eyang di rumah susun gitu deh di Palembang.
Gw lupa kapan pokoknya si dede itu masih tk ato kelas berapa gituu, masih kecil aja pokoknya mah yaa

Nah kejadiannya dimulai saat si dede yang gatau siapa nama eyang akhirnya nanya ke anin:

Dede : kak kak nama yangti itu siapa yaa?
Anin : ada deeeeh, kamu Tanya sendiri doong
Dede : takuut, nanti dimarahin :(
GW : (ELAH NANYA NAMA DOANG MASA DIMARAHIN)
Anin : iih Tanya doooong
Dede : hmmmm okey deech

Akhirnya si dede ke kamar yangti (eyang putri)

Dede : yangti yangtii
Yangti : aish kenapa kau nii lari lari? (make logat Palembang)
Dede : mau nanya doong nama yangti itu tu siapaa?
Yangti : ae kau niih nama yangti tuh “Fatimah” ingat lah
Dede : oooo makasih yangtiii
Yangti : iya, “Fatimah” ya ingat
Dan Sarah pun kembali ke ruang tamu dengan muka bahagia

Dede : kakak kakak, aku udah tau dooong nama yangti siapaaa (sombong) :D
Anin : iya? Emang siapaa
Dede : Tadi kan aku nanya ke yangtiii terus terus aku tau nama yangti deeh
Anin : iyaa?, siapa emang namanyaa?
Dede : SITI KHODIJAH

Semua diam

Dek…

Fatimah…..

Siti Khodijah…..


So far away dek…..


so far away…..

Masih mending gitu kalo si dede jawabnya Fatmawati (kayak gw dulu pas kecil) beda beda tipis laah sama Fatimah, lha ini dari Fatimah jadi Siti Khodijah so far sooooo faaaaar heuuh heuuh

Benar benar emosional sekali iniiii, pengen gw cubit pipinya sampe sobek heuh *emesh*

Yaah tapi kita harus posthink bro menurut gw sih mungkin yang ada dipikiran si dede itu adalah keluarga Rasulullah yang mana anak dari Siti Khodijah itu adalah Fatimah ga so far so far away banget kan lah yaa yaa? (uli bisa positive thinking :o)

*****
Si dede itu bisa gw bilang yang ke dua paling islami di antara tiga kakak beradik ini (setelah gw pastinya)(bohong abesh)

Pernah suatu hari dia ditanya sama “siapa-gitu-orangnya-gw-lupa-demi-deh-lupa-banget-udahlah-lupakan-saja-namanya-karena-yang-penting-adalah-jawabannya-si-dede”

Gw juga gatau kejadiannya gimana tapi pokoknya init uh pas dia masih sd kelas 1 ato berapa gitu pokoknya sebelum kelas 3 dan ceritanya kira kira gini deh

sgoglddlbulsnkypajsd :  Jadi anak anak, ibu mau nanya niih, kalian punya idola nggaa?
Semua : PUNYAA buuu!
Sgoglddlbulsnkypajsd : baguuus coba sebutkan siapa idola kalian mulai dari kamuu
Anak TK Luar Biasa : Rasulullah!
Anak TK biasa : Zinedine Zidane!
Anak TK lumayan biasa : Avenged Sevenfold yoow!
Anak TK sedikit abnormal : aku suka oreoo ._.
Dede pas TK : BILAL!

Ga salah sih yah, Cuman gimana yah. gitu deh 

Si anin yang denger begituan langsung ngeledekin dede dengan beringas

ANIN YANG JAHAT : DEDE AKU BILAL DEDE AHAD AHAD! HAHAHA

Dan sebagai anak TK yang masih cengeng banget dede cuman bisa nangis, smentara gw yang ngeliatin bingung pengen ngeledekin tapi parah banget itu hahahaha

Yang kanan ganteng :(
Jadi yah itu lah sekelumit kehidupan dede gw yang unik, masih banyak banget sebenarnya cerita tentang dia tapi nanti kalo dia baca ini marah marah terus gw dicakar sampe gosong (naon)

Lagian gw udah nulis post ini panjang banget (gw capek)

Jadi yah dadah

Hope we’ll meet again :*

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

featured Slider