2020 IN A NUTSHELL

HOY HOY SELAMATTTTTTTTT PAGI/SIANG/SORE/MALAM/SAHUR/KAPANPUNANDAMEMBUKABLOGSAYABAIKDARISTORYATAUKARENAANDAFANSBERATSAYAMESKIPUNYANGBERATSEKARANGADALAHBERATBADANSAYA!!!


Hai haii



Gw cukup excited untukk membuat tulissan ini kembali karena akhirnyaa gw memiliki pesyen untuk menulis lagi meski sedikit wakakakak



Technically, Coronavirus bring me here, bring you here, bring all neggas to this despicable blog



karena ye gw dah mulai bosen juga di rumah dah sebulan lebih, segala macem kegiatan sudah di lakukan, segala harapan telah ditangguhkan (lah)



yeah



Intinya saya bosan




Soooo, 2020 sudah resmi akan menjadi tahun yang akan dikutuk oleh miiilyaran orang (dan hewan) diseluruh dunia, karena yah banyak sekali hal hal yang membuat jiwa ini gundah gulana baik pada tingkat personal maupun internasional



kalo di list kayaknya banyak banget hal hal absurd yang membuat saya jadi terlihat normal



Mulai dari lahirnya Uli di muka bumi adanya potensi perang dunia III gegara bos Trump nyerang timur tengah lah, kebakaran hutan di Australia yang dampaknya sangat besar sebesar perut kau. Kobe Bryant dan Gigi Bryant meninggal karena kecelakaan helikopter (aseli syok bat gua ini sedi dah huhu), Brexit akhirnye terlaksana, gempa dimanamana, gunung meletus dimanana mana




Daaaaaaaaaan the most outrageous one.




Coronapirus





That keep y'all from doin' normal shit right now




In short, 2020 is surely a mistake

.
.
.
.
.
.
.
.

Di Indonesia sendiri banyak juga kejadian dan berita berita sedih, dari Jakarta yang akhirnya kena banjir terbesarnya lagi dalam 5 tahun terakhir, Gempa Boemi dimana mana, Krakatao meletus, Glenn Fredly meninggal karena meningitis, Ashraf Sinclair juga dann the recent one, the death of Didi Kempot




ARGAHASHHSAHHFJJSJAJS WAT DE HECK IS HAPPENING OY




Walaupun yaa kalo dilihat dari sisi normalitasnya, kejadian kejadian seperti kematian tokoh tokoh terkenal itu memang hal yang yaaa bisa dibilang hampir terjadi setiap tahun, tapi tetep aje beda gituu dah 2020, ini kita kayak ga dikasih napas. Bencana disini kematian ini, DITAMBAH CORONA PULAK Ramadhan ini jadi gak kerasa kek ramadhan aseli :(


di headline koran dimana mana bahkan koran lampu merah juga isi beritanya Corona ini Corona itu (ketauan sering beli koran lampu merah)



I didn't like going out, but this is beyond insane





Banyak gitu dah ya pokoknya kejadiannya yak bikin gw takut keluar rumah ni bakal ada kejadian apa ni di jalan


Bahkan kalo tiba tiba ada monster berkaki tiga bertangan empat dan berhati nurani penuh dengan insirasi dan dahaga juga keknya orang orang juga gak kaget paling cuma diliatin bentar abis tu yodah lanjut berkegiatan



next





Kalo dilihat dari sisi ekonomi (anjay S.E) Coronavirus ini membuat produktivitas perekonomian Indonesia menurun.


Karena adanya konsep Werk From Hom dan PJJ (pembelajaran Jarak Jaoh) banyak pekerjaan yang akhirnya mati, karena segala sesuatunya dijalanin dari rumah


Contohnya kantin kampus jadi tutup semua, warung warung juga jadi sepi pengunjung, kafe kafe juga dibatesin waktu buka nya, ada juga yang jadinya cuma bisa menerima take away doang (saya juga job pidio dan putu putu bulan maret-april ke cancel smua jadinya huhu) 

Selain itu marak juga ni PHK di kalangan perusahaan perusahaan buat menekan pengeluaran tetap nya, sampe rame tu di twitter soal Ramanaya store yang mem-phk 30.000 pegawainya, padahal mereka suda berharap bakal dapet THR buat lebaranan dan sebagai bagainya


Kalo di makroeokonomi tuh bisa dijelasin, jumlah pengangguran yang naik akan menyebabkan daya beli masyarakat menurun (karena gapunya duit), sehingga pendapatan pajak akan menurun dan dampaknya juga akan kena ke negara sendiri (ahli ekonom jangan komentari saya pls)




Pokoknya satu kata, eduan.




Kalo dari sisi kesmasnya saya no komen lah :) pantengin ae twitter ako, disana semua keresahan saya terpampang dengan jelas mulei dari ketidak siapan pemerintahnya, sampe ketidak siapan masyarakatnye membuat saya ghusar dan gheram.


Menurut pendapat saya, blueprint Indonesia untuk 5 tahun ke depan ini tidak memperhitungkan adanya bencana pandemi seperti ini, sehingga gembar gembor meningkatkan ekonomi dan pariwisata terus digaungkan karena yaaaa, investasi nya suda terlanjur dikeluarkan masa tidak ada pemasukan tho


Kita terlalu fokus berkembang pada situasi ideal, saat situasi tidak ideal muncul we stuck
.
.
.
.
.
.
.

Anywayyy let's move on from those hard and stressful topic, gw yakin sangadh orang orang dah mulai capek ngeliatin topik corona dimana mana, jadi mari kita ngomongin guwe saja hahahaha



Btw gw sudah memulai perjalanan akhir dari dunia perkuliahan guaaa *yeyy*



7 tahun gua kuliah mengejar dua gelar sarjana ini, akhirnya gw bener bener berada di ujung jalan :'


tapi entah si keknya emang motivasi gw sedang low low nya karena meski banyak waktu luang sekarang ini gw malah lebih sering tidur dan maen (kadang juga bermain kasti dengan batman)


Tapi emang si dibandingin pas jaman gw skripsian di IPB dan skripsian di UI, gw sangat ngerasa berubah jauh secara akademis dan kalo gw ngeliat skripsi IPB gw sekarang rasanya gw pengen ketawa dan mikir "kok ini bisa lulus ya gw" awkwowkwowok


Karena setelah banyak belajar soal metodologi penelitian apalagi gw di FKM ambilnya biostatistik mainannya data dan alat analisis pas gw inget inget skripsi gw yang dulu langsung ngerasa "INI SKRIPSI ATO BUNGKUS GORENGAN"



Yea I disregarding my old skripsy



Terlepas dari itu semua gw juga mulai ngerasain kendala dalam berskripsi ini yaitu dalam membuat tinjawan pustaka yg gw rasa gak ribet ribet banget dulu (ternyata pak Joko melenggangkan gw dengan mudah)



dan untuk kali pertama (dan semoga yang terakhir) skripsi gw akan menggunakan data sekunderrrr yeayy kaga usah repot repot mikirin survey dll nya, tapi tetep aje ada aja kesulitannya T.T



Anyway, begitulah rangkuman singkat tentang apa yang terjadi di Dunia pada tahun 2020 belakangan ini, antara gw dan dunia sekitar




Postingan ini ditujukan untuk para pendukung Arsendal dan Celsi yang saya tau selama bulan Januari Maret kemaren menetap di goa (karena malu melihat tim nya bertanding seperti semen padang *literally semen* di premir lig) sehingga ketinggalan apdet dunia luar tu seperti apa



Ngomong ngomong juga Liverpool ada potensi gak juara liga ni gegara Liga Inggris di cancel, semoga terlaksana aamiin aamiin awkowwkok (pendukung MU sejati)


Oiyaaa dan juga Selamat Bulan Ramadhan buat semuanyaaaa semoga ramadhannya berkah dan sukses apalagi di 10 hari terakhir meski di tengah pandemi begini ye aamiin aamiin




Gw harap gw bisa lebih rajin nulis lagi buat ke depannya :3 wakakakka















Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut