My journey to Singapore and Malaysia 7 November - 10 November 2011












Hello beybeh akyu kangen deh sama blog ini uu pengen akyu cubit kayak perkedel eek sapi muahahahhaha
Oke mungkin lw semua bingung kenapa gw begini, ato mungkin lw udah biasa liat gw menggila kayak ini, tapi yang pasti gw itu lebih gila gara gara masih syok MU dibantai 1-6 sama MC di old Trafford wasitnya salah liat tuh pas balotelli kepeleset bola dikira jatoh ketekel si evans sial lah huhuhu

Udah lah lupain, lagian gw udah bisa melupakannya dengan acara jalan2 ke singaparna singapura dan malaysia~

Yah jadi acara ini diadakan buat mereka yang tahun lalu pengen ikutan program pertukaran pelajar yang gagal diselenggarakan. Dan sebagai gantinya ada acara study tour (bener kan namanya study tour?) ke singapura, bukan cuman buat mereka yang taun lalu pengen ikut tapi juga buat mereka yang berminat~ yey yey
Gw termasuk orang orang yang (dipaksa) ikut program ginian *yey yey (dipaksa kok seneng)
Setelah itu terdaftarlah 33 orang yang pengen ikutan program ginian *ih


1.       RD Selma RB (di bully sama Erick terus kecian)
2.       Nuraini Asjadannisa Hartono
3.       Retno ayu lestari (nama sebenarnya darno kayaknya)
4.       Nadine bestmann N (harusnya sih bestgirll, kan cewe)
5.       Elyada Wigati Pramaresti
6.       Retno Widiarti Nur Iftita( bukan doa iftitah)
7.       Thalita A. Verilla
8.       Dinda Puji Puspitasari
9.       Putri Aulia Faradina (banyak ya yang namanya aulia -_-)
10.   Sheilanissa diputri prasetyo (pacalnya uman, gila deh orangnya pokok’e)
11.   Shafa sabilla
12.   Aussie Nurul Anisa (gila anime, denger denger impiannya itu pengen tingginya 175cm kukuku)
13.   M Faisal
14.   Achmad Munif Saefudin (tukang foto yang selalu sabar walau harus memfoto 100x d tempat yg sama)
15.   Nur Azizah Nasution
16.   Husna Ghaisani
17.   Rahmi karmelia
18.   Ayu Erlyanda
19.   Nadila Hakim
20.   Puspawardhani (ga bisa ngomong “guweh”)
21.   Clara Kusuma Sri Hadianti
22.   Emira Darin
23.   Annisa Nurilla
24.   Fauzan Irsyad Hendrawan
25.   Gerindra Harindra Damarsatya
26.   Reza Romano
27.   Adietya N.D
28.   Humaira F. (paling gabisa diem di bis)
29.   Ditta felica (dimana mana yg penting foto2)
30.   Jordan Obed Partogi (temen sekamar guweh)
31.   MUHAMMAD AULIA RAHMAN (the gantengest one, ga perlu ditanya lagi)
32.   Malik Abiva
33.   Erick Diantoni Akbar (tukang nge bully para wanita~)


Yak tulang hidung saya sepertinya sudah akan patah, gara gara nulis sebanyak ini (what’s the ngaruh is?)
Guru gurunya ga usah disebutin deeh yaa capeek huhuhuhu

Yak kita lewatkan saja cerita tentang pembuatan passport, perjalanan dari bogor, proses di bandara, jalan jalan di Singapore dan malaysianya, pulang ke jakartanya. Dan tamat jeng jeng jeng jeng~ (uli gila)

Maklum ya maklum saya masih syok MU dibantai 1-6 sama MC di old Trafford wasitnya salah liat tuh pas balotelli kepeleset bola dikira jatoh ketekel si evans sial lah huhuhu

Kita bahas acara acara serunya saja yuuuk~
1.       Guide di singapura adalah seorang wanita yang berasal dari India yang namanya tidak boleh diketahui, dikarenakan oleh privasi yang tak dapat disebar luaskan, tanpa izin dan tanda tangan sang pemiliknya (bilang aje gatau, susah amat). Yang paling unik adalah guide ini selalu mengibarkan payung berwarna pinknya saat kita berada di tempat wisata sebagai patokan bagi pesertanya agar tidak ketinggalan rombongan gitu deeh, dan ini menyebabkan ia menjadi terlihat seperti pejuang 45


Guide nya semangat banget cerita, di perjalanan kayaknya ngoceh mulu dan tetap semangat walau ga didengerin sama kita, jadi weh kadang dia minder sambil bilang

“yah mungkin kalian bosan sama cerita saya”

kalo udah bilang gitu semua murid pasti bakal bilang

“nggak kok buuu nggaak”

Abis itu si gaidnya cerita lagi, muridnya ga ngedengerin lagi
Abis itu gaidnya minder lagi

“yah mungkin kalian bosan sama cerita saya”

Muridnya bilang ini lagi

“nggak kok buuu nggaak”

Terus gaidnya cerita lagi, ntar curhat lagi, terus muridnya mah “nggak kok buuu nggaak” aja terus sampe balik ke Indonesia

Terus di Singapura ini jalan jalan doong ke universitas universitas di sana, dan juga SIS (bukan suSIS ato soSIS so nice) SIS merupakan singkatan dari sekolah Indonesia singaparna singapura jadi semua warga indonesia yang mau sekolah ato belajar di suasana Indonesia bisa bersekolah disini, tempatnya asyik lhoo~ kukukuku

Karena waktu yang diberikan itu ada 4 hari 3 malam untuk mengunjungi sigapura dan malaysia, maka kami di singapura hanya 2 hari sajeu, sisanyeu di malaysieu (ketularan bahaseu melayeu)
Dari 2 hari itu waktu waktunya kemudian dibagi bagi menjadi berikut
10% untuk mengunjungi universitas di singapura
5% persen istirahat
3% makan, panggilan alam dsj,
40% foto foto,
50% ngomong sama bule dan
 19029% belanja belanja

Mengapa belanja diutamakan disini? Bahkan sampe sampe lewat 100%, karena memang super sekali barang barang di singapura ini (dan harganya juga super sekali)

Guide nya paling semangat banget pas denger kata belanja, malahan baru dateng ke singapura aja udah disuruh belanja belanja dan dijelasin tentang unsur unsur perbelanjaan singapura (mana yang murah mana yang bau eek) sama guidenya di singapura, terus ke Mustafa center tempat jual jualan juga sambil cerita cerita “kalo disini mahal, mending beli di bugis””mending beli yang ini daripada yg itu”

Guidenya nyerocos banyaak banget, gw Cuma dengerin sambil iya iya aja

Guidenya minder lagi deh “yah mungkin kalian bosan sama cerita saya” -_- chape dhech

Di singapura itu jalanannya bersih dan sepi, bukan sepi kayak kota mati, tapi sepi karena disana tidak ada mobil unik berwarna hijau atau biru yang suka tiba tiba belok ke kiri dengan tiba tiba (apalagi kalo lagi banyak orang), sehingga menyebabkan kendaraan lainnya melakukan gerakan kombinasi antara reflex klakson, dan banting stir ke kanan

Ya disana ga ada yang namanya ANGKOT (jeng jeng jeng jeng)

Kendaraannya juga ga banyak banyak amat, terus disana sepiiii banget, bukan sepi kayak kota mati, tapi sepi karena disana tidak ada mobil berwarna hijau atau biru yang suka tiba tiba belok ke kiri dengan tiba tiba (apalagi kalo lagi banyak orang), sehingga menyebabkan kendaraan lainnya melakukan gerakan kombinasi tingkat tinggi antara reflex klakson, dan banting stir ke kanan

Ngulang weh terus ieu tulisan -_-

Disana klakson itu dilarang agama (judiii! *Teew menjanjikan kemenangaan, bohong *teew kalaupun menang itu awal dari kekalahaan) kecuali kalo memang mendesak dan dibutuhkan

Selain klaskson di singapura juga ga boleh makan permen karet, soalnya bikin kotoor, terus juga ga boleh main bola di tengah jalan soalnya nanti truk sampah ketuker, mana yang sampah, mana yang orang yg main bola

Gw harap sih Indonesia bisa minimal sebersih dan terstruktur peraturan peraturannya seperti singapura deh amiin

Di china town gw seperti orang udik yang moto moto kakek kakek yang lagi main Othello, pas gw moto pasti diliatin sama kakek kakek bermuka china yang lagi maen, kenapa sih kek? Gapernah liat orang ganteng moto moto bukan? Heuh? Udik banget sih(ada juga lw yang udik li, moto motoin orang yang lagi asyik maen)

Di china town gw sempet sempetin beli baju di suatu tempat (ya di china town), gw ngomong sama penjualnya make bahasa inggris yang sedikit ngaco (Cuma sedikit kooo woo (padahal ga ahli bahasa inggris), tapi ternyata dia orang Malaysia yang kurang ahli bahasa inggris juga, jadinya kita seperti dua orang idiot berbeda kebangsaan, yang sedang debat presiden dan sok sok-an make bahasa inggris yang lebih terdengar seperti bahasa kamerun utara

Setelah selese ber”debat presiden” dengan penjualnya gw masukin 3 buah baju (harganya 10 dollar Singapore ato sekitar 70rb) itu ke tas gw. Saat gw hendak meninggalkan kios itu, tiba tiba si penjualnya menyanyikan lagu yang sangat akrab di telinga kita yaitu
“sosis so naais, makanankuu, susu ibuu ril guut minuman kuu~”

Gw shock berat

Pertanyaan gw itu apakah iklan sosis sonais nyampe ke malaysia?. Kalau iya mungkin memang jangan jangan sengaja dikirimkan iklan itu ke Malaysia biar sistim kerja otak mereka rusak, atau mungkin agar paranormal Indonesia bisa lebih mudah merasuki tubuh orang Malaysia yang tengah kacau karena mendadak ada iklan sosis sonais di negaranya? Atau mungkin mau nyaingin upin dan ipin di TPI?

Yaa, mungkin dia kira itu lagu yang lagi ngetren di Indonesia sehingga pas tau gw orang Indonesia dia langsung nyanyi lagu itu, biar dikira gaul? Entahlah dude

Terus di bugis belanja (lagi) bosen deh gw belanja terus, akhirnya gw diem di bis sama Erick dan 2 orang yg lagi tidur di bis, si aussie sama siapa gitu gw lupa. Niatnya mah tidur di bis, tap gara gara bosen akhirnya gw berniat keluar juga deeh bareng Erick tapi si Erick mah ke wc sedangkan gw wisata kuliner sendirian, nyariin makanan yg enak, dan akhirnya gw ngeliat taa daa “Mee Goreng”

Bacanya jangan M ee Goreng, gw tau si M emang ee, tapi bukan goreng, tapi kayaknya dia goreng deh (jelek) (bagi yang gatau siapa itu M, cek lagi di postingan gw yg jaduul

Gw liat gambarnya sih Mee goreng itu ga terlalu banyak, jadi gw pikir bisa diabisin selama 5 menit aja karena memang waktu itu cuman dikasih waktu 1 jam buat berkeliling dan belanja di bugis, dan waktu yg tersisa cuman sekitar 15 menit lagi, dan fucktanya gw salah, Mee goreng itu besar banget, pantes aja harganya 4.5 dollar singapura (30rb)

Gw mencoba makan itu dengan sumpit, dan sendok yg dikasih si mbak mbak penjualnya. Entah cara makan gw yang salah ato apa, tapi gw pas makan selalu diliatin sama cewek yang duduk di depan gw. Mungkin dia pengen bilang, “ini siapaa ya, kayaknya pernah liat di Koran kriminal deh”

Yah gw gapeduli dengan itu semua tapi yang pasti gw kekenyangan setelah  makan mEE’ goreng itu, dan gw juga baru nyadar bahwa GW UDAH TELAT 5 MENIT, waah gw udah di telponin sama guru pendamping tuh, dan gw juga baru denger kalo ternyata busnya itu udah mau jalan andai saja puspawardhani (temen sekelas gw) kagak teriak “IBU! ORANG UTAN KITA BELUM NAIK, IBUU!” yah melebay sedikit ~(‘.’~)~(’.’)~ (~’.’)~

Pas gw nyampe di bus gw bilang aja kalo gw tersesat di jalan pas mau balik ke bis. Biar ga malu. Masa gw bilang gw telat ke bus gara gara makan eek kan ga lucuu zzzz

Eh sialnya abis dari bugis itu ternyata ada acara makan siang, dasar sial emang gw, padahal makanannya enak enak tapi gara gara m EE’ itu gw jadi kekenyangan dan cuman makan dikit ajee zzz

Selain ke tempat belanja, kita juga pergi ke Universal studio dooong, tapi ga masuk Cuma foto2 doang diluarnyaa huuuu sedih deh bhahahhaa (sedih kok ketawa), abis itu ke sentosa island deeh nonton acara song of the sea, yang isinya orang orang yang hampir mirip anak anak laskar pelangi (tinggal di dekat pantai, dan mirip orang dusun(parah)) terus nyanyi nyanyi sambil dilengkapi efek laser laser gitu deeh

Abis itu check in di hotel deeh aah acara yg paling gw nanti nantikaan~

Pembagian waktu yang benernya sih hari pertama untuk senang senang, lalu hari ke dua itu untuk jalan jalan (apa bedanya?)

Yaah jalan jalan ke universitas di singapura maksudnyaa, jangan su’udzan dulu dong makanyaa wuu

Yahh akhirnya sudah saatnya berpisah dengan sang guide India ini, karena kami harus melanjutkan perjalanan ke Malaysia dan berganti bis dan berganti guide juga sampai jumpa miss pink umbrella we will miss you, gut bai *pergi seenak jidat

Yah yang di Malaysia ntar aja yaa, banyak yg mau gw ceritaiiin niih dadaaaah :D

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut