Negaraku Tercinta


Halo halo halo semuanyaa. Udah lama gw ga mosting padahal ada 2 ulang tahun semasa gw ga ngeblog. Yaitu ulang tahun blog gw danulang tahun gw sendiri Karena saat itu Pinky (notebook gw) lagi ga ada ditangan gw. Disita sama ortu -..- huh.
Kenapa disita?. Sudah pasti gara gara nilai gw jelek (lagi)(emang dasar SMA) maka dari itu pinky sama HP gw disita, plus motor gw disita. Dapet piring cantik deeh. Gelo yak
Gara gara itu sekarang gw tengah beradaptasi dari kebiasaan pagi-pagi nyalain motor, jadi pagi-pagi latian fisik dan otak (alias:rebutan naek bis sambil adu badan sambil mengatur taktik yang brilian) bhzzz

Tapi positifnya itu gw jadi gausah pusing mikirin bensin yang sebelumnya harus gw bayar dengan duit jajan sendiri, dan gausah stress ngendarain motor di tengah macet yang entah kapan selesainya di sini.

Ehem karena gw lupa ngucapin selamat ultah buat blog gw dan buat gw sendiri gw ucapin selamat dulu yaa. Selamat ulang tahun yaa untuk keduanyaa semoga kalian bisa mosting lebih banyak lagi yaah :***

Ehem ehem ehem gw udah 17 tahun lhoo tapi kelakuan gw tetep aja kayak anak bocah berumuran 5 tahun. Gabisa serius, bercanda mulu, kalo tidur harus bawa boneka, pipis sembarangan, eek sembarangan, minum air kencing sembarangan (kayaknya minum air kencing itu sesuatu deh)

Maka dari itu gw mencoba untuk lebih serius di usia 17 tahun ini (iye gw tau emang gabisa serius gw tae lo semuee)

Yah seengganya coba dulu deeh. Mana kita tahu kalo ngga di coba *yoooo

Tapi yaa sebagai manusia tetep aja gabisa lepas dari kesalahan (Gw tau kalo lw semua sering banget buat ngejadiin kata ini sebagai alasan kalo melakukan kesalahan)

Tapi kalo sering sering melakukan kesalahan mah namanya ga serius ngejalaninnya~. Kalo serius mah kesalahan kesalahan kita bisa diminimarketmalsisngsasngm (gimana sih cara nulis minimalisir? (<----nih bisa!))  ya tho ya tho?

Begitulah menurut pernyataan bang rome irame dari kamerun utara

Ehm hari ini gw mau nulis tentang apa ya?

Tentang galauan gw akan kehidupan kota gw dulu aja deh bhahhaa

Indonesia adalah Negara yang cantik di beberapa bagian, dan buruk di beberapa bagian pula. Jadi jangan heran kalo banyak pendapat yang berbeda di antara para turis dan rakyat jelata. 

Bagi gw Indonesia Negara yang Negara yang cantik di beberapa bagian, dan buruk di beberapa bagian pula. Itu aja

Tapi yang gw pikirin kayaknya kehidupan di Indonesia makin gila you know. Sebagai contoh kemaren aja gw yang lagi duduk anteng di bis yang berisi banyak anak “STM apa gituu” harus merasakan rasanya berada di tengah tengah arena tawuran rumble bis arena(saingannya digimon rumble arena) DI DEKET POS POLISI DAN 5 SEKOLAHAN! Yang notabene harusnya aman dari segala tindak kekerasan doong

Jadi kemaren itu gw lagi duduk di bis bagian depan, nah bis yang gw tumpangi (gw bayar kok) itu melewati “STM *anu*” dan anak anak STM apa gituu di dalem bis yang gw tumpangi itu refleks menghina hina anak anak2 (<---jadi anak anak anak dong) STM *anu* yang lagi nongkrong di depan sekolahnya. 

Tentu aja anak STM *anu* jadi kesel dan gw bisa liat dengan mata gw sendiri anak anak STM *anu* ngeluarin senjata senjata seperti sabuk, gear, pisau, batu, sandal, bakiak, pensil, pulpen, kertas (5 benda yang gw sebutin terakhir itu jangan dianggap)

Dan selanjutnya anak2 STM*anu* ngelemparin bis yang tengah melaju perlahan yang gw tumpangi itu dengan batu, dan bakiak gw yang ngeliatin itu kaget sekaligus seneng. Kaget karena ada anak STM *anu* yang ngelemparin batu ke arah jendela gw karena ngira gw anak “STM apa gituu”, dan seneng karena akhirnya gw bisa ngeliat tawuran walau cuma saling lempar doang yuhuuy
Akhirnya mah supir bisnya emosi terus ngeluarin samurai abis itu tiba tiba dia berubah jadi inuyasha, dan si keneknya jadi sasuke, dan semua penumpang bisnya jadi seven icon

Ngga ngga akhirnya mah supir nya kesel dan menghentikan bisnya sambil marah marah ke anak anak STM apa gituu di dalam bis 

“kalo mau berantem keluar aje dari bis. Lw tau ga siapa yang bakal ganti rugi kalo bis saya rusak? Saya sendiri!, pokoknya gamau tau kalian semua TURUN di depan sana ato ngga saya laporin polisi di depan sananya lagi gimane? Deal or no deal?

Sungguh sebuah keputusan yang sangat berat bagi mereka, lebih milih di gebukin anak STM *anu* kalo turun, ato lebih milih di gembleng sama polisi kalo gamau turun

Akhirnya si sopirmenjalankan bisnya ke tempat polisi yang tadi ada di deket situ. Si sopir turun, terus  curhat ke si bapak polisi. Si bapak polisi memberikan jalan tengah dan anak anak STM apa gituu selamat dari colekan anak STM *anu* dan selamat dari polisi juga, mereka pun diturunkan di tempat tujuan mereka hoki ya kalian ckckck

Selain tawuran jika anda berkendara di Indonesia (terutama jawa) anda akan merasa berada di arena balap F1 yang dicampur dengan arena balap MotoGP. Atau bisa dibilang hampir semua pengemudinya berjiwa pembalap, nggak, diatas pembalap, GILA!. Kayaknya kalo gw ngendarain motor ato gak mobil di bogor aja banayak banget orangnya kayak ga mau kalah, berasa jagoan. Ngendarain motor sambil main hp, ato yang lebih exstrem sambil main laptop

Terus saling klakson yang menimbulkan kebisingan dimana mana, dan rokok yang tersulut di tiap angkutan umum

Iye gw tau ini ga mirip sama arena balap F1 sama MotoGP tapi 11-12 deeh hehhee
Dan juga kurang banget kesadaran dari pengemudinya di ZEBRA CROSS. Emang sih orang orang cenderung nyebrang langsung dang a ke ZEBRA CROSS, mereka lebih milih lewat ELEPHANT WAY (jalan raya kan warnanya abu abu ato dengan kata lain langsung nyebrang aja gitu) 

Tapi bagi pengguna zebra cross kan kasian kalo lagi nyebrang tiba tiba mobil yang niru niru Sebastian Vettel tiba tiba lewat abis itu gatau diri lagi, malah nglaksonin orang yang lagi nyebrang itu kan kasiaan
Tapi tau diri juga kalo lagi rame banget pejalan kaki jangan nekat mau nyebrang, liat sikon dulu, tunggu orang2 lain yang mau nyebrang juga biar bisa rame rame(biar pengendaranya takut gitu siapa tahu) atau kalo perlu siapin kertas dan atur strategi penyebrangan ke sebrang jalan

Maka kalian kita sebagai manusia yang asek punya lebih bijak lah, dan bagi kalian yang merasa dirugikan juga bersabarlah pasti akan ada balasannya suatu saat nanti aseek

Kalo kita pada sesama aja saling kasar gimana mau maju dan bersatu?

Karena itu sebagai manusia dan hewan yang membaca blog ini (gw tau banyak hewan yang buka blog ini) marilah kita semua menyanyikan lagu Indonesia Raya *jeng jeng jeng

Dan marilah kita berdoa dan lebih serius dalam menjalani setiap aktivitas yang kita lakukan :)

Share this:

CONVERSATION

1 komentar:

featured Slider