Idul fitri yang aseeek~


Sumber :"tribun news" :3

Hai semuanyaaaa jarang jarang gw mosting dalam waktu yang berdekatan begini 

aseeek~

Ngga koo, gw ga diancem disuruh makan kucing idup idup kalo ga mosting sama pembaca fanatik (kerbau hitam dan anjing persia)

Gw mosting ginian soalnya gw lagi hepi, indonesia juga lagi hepi, dan semua kaum muslimin di dunia juga lagi hepi~

Gw hepi soalnya gw makin ganteng dan ajib (ini fitness fitnah saudara2!)

Indonesia hepi soalnya uli makin ganteng dan ajib karena kemaren ulang tahun, dan lolos dari gesekan (tradisi anak2 Indonesia sekarang, “anak cowo ulang tahun=gesek” tapi kalo cewe yang ultah……. gausah dibahas deh ah -..-)

Lalu Kaum muslimin hepi soalnya uli makin ganteng dan ajib karena hari ini idul fitriiii
aseeek~

walau begitu ada 1 hal yang ngeganjel dipikran gw *jeng jeng

yak entah dari berapa tahun yang lalu/atau mungkin sebelum gw lahir (1920 M), penentuan awal ramadhan dan idul fitri di Indonesia selalu berbeda, ada pendapat dari Pemerintah, ada yang dari Muhammadiyah, dan ada dari aliran aliran lainnya. Tapi kalo gw ngeliat di internet sih “tradisi” kaya gini baru ada sejak 2000-an. tau aah~

jadi ada beberapa cara orang2 menentukan awal ramadhan

ada yang menentukan awal ramadhan berdasarkan hitungan astronomi yang ribet dan rumit
ada yang ramadhannya ngeliat hilal, lalu ada juga yang ngeliat bulan muda (apa bedanya?)
ada yang awal ramdhannya ngikutin mekkah, ada juga yang make hompimpah alaium gambreng (walau sebenarnya ga ada) pokok’e bermacem macem lah, memang yah indonesia Bhineka tunggal ika :’)

tapi yang bikin gw kepikiran itu adalah MANA YANG BENER???????

Selama ini sih gw ngikutin yang muhammadiyah, soalnya ibu bapak gw ngikutin yang muhammadiyah

Temen2 gw banyak yang awal puasanya ngikutin pemerintah, karena yang bilang itu pemerintah (yang notabene adalah leader)

Ada juga temen temen gw yang awal puasanya ngikutin muhammadiyah karena ngikutin bapak ibunya juga

Dan kemaren juga gw ngikutin kuliah subuh ada pula ustad yang bilang “kita puasa ngikutin pemerintah saja,tapi lebarannya bersama2  muhammadiyah”

Mati gw

Gw gatau mana yang bener, dan gw juga malu bertanya. 
Dan ada peribahasa yang mengatakan Malu bertanya sesat di jalan
kalo udah tersesat di jalan sukur tah bok sia maneh siapa suruh kaga nanya tadi tah sukur

Tapi jaman sekarang mah udah beda malu bertanya di googling saja~

Aseeek~

Jadi karena gw malu bertanya, akhirnya gw googling, dan gw dapet artikel yang lumayan asyik untuk dibaca, tapi gw tetep gabisa nyimpulin karena gw masih bingung cara nyimpulinnya, apalagi kalimatnya juga menggunakan bahasa Ilmiah yang advance dan belum bisa gw cerna karena sistim pencernaan data gw tertukar dengan sistim pencernaan makanan (naon sieteh)

Nih monggo di klik kalo mau baca ------------------<-- klik yang itu

Tapi akhirnya gw berhasil menarik kesimpulan bahwa ramadhan itu dimulai pada tanggal 1 ramadhan, dan lebaran itu 1 syawal. Beres kaan bhahaha (itu mah semua orang juga tau)

Yaaaaah mungkin cuman di Indonesia yang awal puasanya selalu berbeda beda, gw gatau di Negara lain mah
Tapi tetep kawan-kawan, awal ramadhan itu 1 ramadhan dan lebaran itu 1 syawal

Gw gatau siapa yang bener dan gw masih akan mencari tahu awas lo semua, gw pasti bakal mencari tahu ini semua! Lihat aja kalian! (kepo banget sih uli)

Dan semoga gw dapet jawabannya

Sekarang gw pengen berdoa dulu
Ya Allah pertemukan hamba dengan bulan ramadhan tahun depan ya Allah (aseeek~ amiin)
semoga di hari raya idul fitri ini kami semua kembali suci ya Allah (aseeek~ amiin)
dan semoga kami dapat memasuki surga mu ya Allah (aseeek~ amiin)

Jadiii selamat ulang tahun yang kesekian Indonesia (yg keberapa ya? lupa gw bhahaha)

Selamat ulang tahun juga untuk Ibu gw tanggal 13 agustus kemarin, semoga sehat selalu ya buu

Dan selamat hari raya Idul fitri semuanya mohon maaf lahir dan batin :)

(Sumpah ni postingan bahasanya amburadul karena gw ngetiknya asal asalan sambil maen game bhahahaiiashjfaklhlafjjjskffaksfsoaisd nyeheaf,ajdfej)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

featured Slider