Gigi susu, gigi unyu, Gigi Hadid (?)

Hola et labora ma friends! akhirnya gw sudah selesai mengedit template baru dari blog ini muahahahaha


anyway yah sepertinya template yg ini cukup menarik, karena ternyata guys guys ada fitur barunya yaitu bisa menampilkan pos pos yang kita pengen orang lain lihat dulu dengan cara menampilkan slide di awal halaman tentang pos pos tersebut! (paham kan maksud guwe)

Pokoke lihat aja ndiri, tapi fitur slidenya untuk sementara gw pindahin ke bagian bawah blog gw dulu, mangga kalo ga ada kerjaan (makanya visit blog ini) di scroll ke bawah biar lebih jelas.

Gw pindahin dulu ke bawah karena ternyata foto foto yang ada di postingan gw yang ditampilkan di slide tersebut tidak ada yang tampan da berfaedah, fotonya itu tidak mencerminkan citra gw sebagai makhluk yang pemalu dan suka bekerja sama dengan seluruh umat beragama dan tak beragama!


makanya belom bisa gw pasang di atas karena masih ga bagus gitu deh~


dan sebenarnya template ini sangat baguzz buat yang suka fotografi, videografi ato mungkin desainer desainer atau mungkin buat jualan yang mengutamakan estetika sebagai pertimbangan penetapan harganya (namanya adalah value-based pricing) (pembiayaan Agribisnis) (gw remed) (yes)

karena sekarang kalo gw post something with a foto, seketika gambar yang gw post akan membesar di previewnya seperti masalah hidup ini dan tulisannya mengecil seperti kulit udang yang gw makan barusan (?)

yah pokoknya template ini mampu menonjolkan gambar gambar yg lw post dan tulisan sebagai bumbu tambahanya yey


ehm


Btw, sudah tahun 2017 aja nich, rasanya baru kemarin gw lahir (?) dan sangat gak kerasa sekali bahwa bulan pertama di tahun 2017 ini syudah mau selesai aja, time sure flies~

Banyak yang udah terjadi sama gw di bulan pertama ini, mulai dari awal tahun gw di laut dan dapat kesempatan berenang bareng hiu (alhamdulillah cuma dijilat doang katanya muka gw asem jadi gadimakan karena dia takut kena asam urat), lalu telat dateng uas sampe harus ikutan ujian susulan malem malem, lalu maen maen psk bareng alumni, bantuin proyek temen sampe cerita percintaan gw yang sepertinya gak abis abis ini

Dan minggu lalu gw baru saja ke dokter gigi di rumah sakit islam Bogor yang terletak di daerah budi Agung, dan gw harus katakan fak men, fak


yes surely man, main ke dokter gigi itu jauh lebih menarik dibandingkan maen psk dengan alumni, hmmm yes sure yes yes


ehm


jadi memang ini bukan pertama kalinya gw berkunjung ke dokter gigi, tapi last visit gw ke doktergigi itu udah sekitar 2 tahun lalu (sumpeh) waktu itu cuma cek rutin dan gigi gw masih fine fine saja dan karang giginya tidak terlalu banyak. jadi gw dibiarkan begitu saja hanya disuruh kumur2 dan kemudian cuci hidung lalu membasuh muka, setelah itu membasuh tangan sampai siku lalu membasahi kepala kemudian telinga. Yang terakhir adalah membasuh kaki yey

"mas itu tata cara wudhu mas"

"oh iya salah buku nih mbak"


ehm


pokoke terakhir kalinya gw ke sono mulut gw masih aman dan tidak di bantai seperti mitos mitos dan legenda yang sering diceritakan turun termurun di kalangan bocah esde. Entah giginya di bor lah, di aspal lah, digali buat nanem kabel optik lah atau sampai mulutnya dikasih penyangga biar kebuka terus terus lidah ditarik biar keliatan jelas

omaygat ngeri sekale


lalu minggu kemarin akhirnya gw mendapat kesempatan untuk berkunjung ke dokter gigi lagi yey, yang tentu membuat gw sangat senang sekaligus panik karena terakhir kali gw sikat gigi adalah 2 tahun yang lalu sebelum cek gigi waktu itu


nggak deng lebay tapi tahun lalu aja koq akwowkwok


nggak kok, gw sikat gigi rutin, kalo ga percaya coba cium mulut Uli *eh*



penawaran diatas khusus untuk cewek yang cantik dan siap dinikahi saja *apa ini*



back to the main topic


kebetulan juga nih rahang kanan gw ternyata memang kerasa aneh, dan itu sebenernya udah sejak smp, cuman seemenjak kuliah semakin parah dan menyebabkan gw terkadang gak bisa buka mulut lebar lebar

sangat tidak cocok dengan guwe yang hobinya makan pakai centong nasi 8 biji




singkat cerita akhirnya gw sampe di dokter gigi tersebut, cuman gw datengnya telat karena hujan so gw balik dulu ke rumah buat mandi kucing dan tentu saja sikat gigi karena gw abis makan singkong keju rasa balado yang gw beli di bara (enak loh, cuman 7ribu doi ada di depan alfamart depan telkom)

So gw pikir mulut gw pasti bau naga yang abis makan singkong keju rasa balado, makanya gw pulang dulu bebersih sekaligus sikat gigi dan itu memakan waktu 15 menit which is membuat guwe telat dateng (gw janjinya jam 11 sampe sono) dan pas gw sampe sana sekitar pukul 11.25 an  ibu gw udah hampir marah marah cuman karena ada banyak orang orang disekelilingnya gw gajadi dimarahin (yes)

lalu setelah menunggu beberapa saat, akhirnya nama gw disebut juga di dalam doa nya disetiap malam menanti untuk dilamar untuk masuk ke ruangannya

setelah basa basi sebentar akhirnya gw disuruh duduk dikursi meja giginya dan sudah ditidurkan oleh asistennya, lalu bu dokter yang gw lupa namanya itu memakai peralatan beliau yang mirip peralatan tempur (iya gw memang bermuka korea utara). nggak deng hanya exaggerating aja itu mah akwowkwok. lalu akhirnya beliau nyamperin gw  dan saat pertama kali melihat gw muka bu dokter itu terlihat bingung seolah berkata "bu, saya ini dokter gigi manusia bu"



ih ibu bisa aja, saya gigit pake mata baru tau loh hehe




kemudian terjadi adegan smack down dimana gw di choke slam pake gigi



ehm


akhirnya mulut gw dibuka dan ditahan dengan paksa dengan alat gitu lalu si ibu mulai menyenteri mulut gw dan memasukan benda benda aneh ke dalamnya (jangan mikir jorok)

beliau masukin cermin kecil gitu dan kemudian geleng geleng kepala sambil bilang
"wah karang giginya udah banyak nih" which is gw rasa bukan berita yang baik karena gw yakin adegan smack down dengan gigi diatas akan terjadi dan mungkin lebih parah


lalu beliau memberikan penjelasan singkat tentang karang gigi katanya karang gigi itu adalah bakteri yang muncul disebabkan oleh penumpukan makanan di satu spot dalam gigi, dan itu disebabkan karena tidak menggosok gigi dengan rutin pada daerah tersebut

dan memang karang gigi gw muncul di empat sisi bagian belakang dalam gigi gw di bagian atas dan bawah lalu bagian belakang tengah gigi atas dan bagian belakang tengah gigi bawah (ini mah semuanya dudul)

Karang gigi itu menyebabkan luka luka di gusi karena dia keras sehingga kadang kadang kalo gosok gigi menyebabkan gusinya berdarah juga.



oh pantesan gw kalo gosok gigi suka nyium bau darah, kirain gw emang keturunan vampir yang dapat mendeteksi korban saat gosok gigi aja



dan yes, setelah didiagnosis memiliki karang gigi yang banyak dan kuat diterjang ombak samudra akhirnya bu dok berkata



"Wah ini mah harus dibersihin dulu sebelum makin parah, karang gigi itu gabisa dibersihin dengan sikat gigi biasa, harus dibersihin pake alat"



dan kemudian, beliau pun mengeluarkan alat alat ajaibnya kayak doraemon




*toneng noneng* (backsound film doramenyon saat sedang mengeluarkan benda ajaib)



"Bor penyiksa umat manusiaaa" (dengan suara doramenyon)




"bor ini akan membuat gigi kamu ngilu nak, mungkin rasanya kayak gigi kamu mau copot, tapi ditahan saja ya nak seperti kamu menahan emosi jiwa terdalam mu yang telah tertahan selama ini"









kemudian mulut gw dibuka semakin lebar, lalu asisten beliau masukin selang yang mengucurkan air dalam intensitas yang kecil. dibarengi dengan masuknya bor kecil yang berputar dengan cepat sekali entah berapa rad/s *fisika* *omg*

mungkin budok mau ketawa ngeliat mata gw yang terbelalak seperti anak kecil yang melihat anak ayam warna hijau miliknya yang baru doi beli depan esde tadi siang mati dilindas truk tronton yang lewat, sejujurnya gw rada takut, takutnya kena lidah gw terus lidah gw jadi bopak, atau kena rongga mulut gw terus tembus ke mata lalu otak dan kemudian gw mengalami kemunduran pertumbuhan atau hal hal aneh lainnya


tapi ya gw memang suka lebay jadi yasudah gw merem dan mencoba untuk menikmati rasa sakit di mulut ini *uh*




*ngggiiiing nggiiiing* (bunyi bor)


*ngiiiing ngiiinggg* (bunyi bor)





sebenernya sih ga sakit, malah gw ngerasa geli geli enak (aduh) di mulut gw dan yaa emang seperti kata budoknya sebelum mulai kalau ini itu cuman ngilu doang, rasanya gigi gw itu mau rontok semua walau kadang si dokter kayaknya gamau gw enak enakan jadi sengaja dikenain ke gusi bawah gw sambil berkata dalam hati "wah ni orang gaboleh nih enak enakan harus gw sakitin sengaja nih nihh huhh, sakit kan muahahahahaha"


gak deng bu dok nya hebat kok aq merasa nyaman *halah*




dan setelah beberapa saat gw merasa pegal dan bu dok menyuruh gw kumur kumur, cuci hidung, basuh muka, basuh tangan sampai siku, lalu usap kepala kemudian telinga lalu cuci kaki dan berdoa 
dan gw sangat shock karena saat gw memuntahkan air yg ada di mulut gw itu semuanya merah karena darah, lalu bu dok yang sepertinya tau langsung menjelaskan kalau itu tu karangnya merobek gusi gitu, jadi saat di goyang (di bor) otomatis harus merobek gusinya dulu gitu deh


setelah gw puas kumur kumur gw disuruh berbaring lagi utnuk menghabisi karang gigi yang belom di goyang sama bu dok



lalu kumur kumur lagi


lalu di goyang lagi


lalu kumur kumur lagi




sampai tiga kali setelah itu cuci hidung juga tiga kali, basuh muka dan semua urutan wudhu yang kamu pelajari saat tk dulu semua dilakukan tiga kali


Setelah beberapa kali akhirnya proses pengeboran selesai dan beliau masukin cermin kecil ke mulut gw lagi buat nunjukin bagian belakang gigi gw yang sekarang udah bersih, cuman beliau ngeliatin juga merah merah yang ternyata merupakan kulit yang terkelupas katanya nanti juga tumbuh sendiri santai aja bro azek yeah


dan selesai lah ritual pembersihan karang gigi guwe yeeeyyy



setelah itu bu dok duduk depan meja dia (atau mungkin dibelakang gw gatau mana depan mana belakangnya meja) kemudian beliau menyampaikan sesuatu yang unik




bahwa


ternyata


GIGI GW KURANG DUA BIJI


iyalah, gigi gw yang satunya lagi kan Gigi Hadid (satu lagi Gigi Buffon)





Dan memang kalau kamu kamu yang sering ketemu dan merhatiin gigi gw (berarti kamu kurang kerjaan sekali merhatiin gigi gw, lakukan hal yang lebih produktif ngapa!)

pokoke yg pernah liat, jadi gigi gw yg sebelah kiri atas (kiri gw) itu ada sedikit celah kecil gitu kan antara gigi seri dan gigi taring, nah itu kata bu dok katanya tidak ada benihnya jadi ya memang tidak tumbuh, kuasa Allah lah yang sudah menakdirkan bahwa itu gak bakal tumbuh terima saja




dan bukan itu saja ternyata ada satu lagi berita yang tidak kalah unik adalah


GW TERNYATA MASIH PUNYA GIGI SUSU

omg
omg
omG

aq masih kecil, aku masih anak kecil yang polos unyu unyu


kya kyaaa





ehm




gigi susu gw itu terletak di sebelah kanan atas berlawanan arah dari gigi gw yg bolong itu dan memang terlihat sekali kalau itu gigi susu karena bentuknya yang kecil dan putih dibandingkan dengan dua gigi sebelahnya yang besar dan bongsor



ya jadi gap 2 gigi antara gigi gw dan gigi dewasa normal itu disebabkan oleh ketidak adaannya 2 benih gigi seri dewasa bagian atas sehingga yang satu kosong, dan yang satunya lagi gabisa tumbuh karena masih ada gigi susu, dan diperkirakan bahwa sebenernya memang ga ada benih gigi dewasanya sehingga gak bisa mendorong gigi susunya keluar



kuasa tuhan tidak bisa ditandingi




azek





dan perbincangan dengan dokter itu gw akhiri dengan bertanya soal rahang gw dan beliau menyarankan gw untuk merontgen rahang gw karena mungkin saja itu masalah sendinya yang gabisa masuk dan keluar secar sempurna *yey*


maka setelah postingan ini selesai gw cuma mau menyarankan guys guys


jangan lupa menggosok gigi 2 kali sehari, setelah makan (pagi pagi) dan sebelum tidur dan memberishkannya juga harus dengan benar, jangan lupakan bagian belakang gigi, masa lalu ajalah yang dilupakan kalau gosok gigi jangan lupa karena kalau udah bolong, sakitnya akan luar biasa





toh sejatinya mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati


karena sesuatu yang pernah sakit, mungkin tidak dapat sembuh kembali secara total


mungkin akan terjadi sedikit disfungsi, atau tidak dapat kembali secara utuh



*tsah*


anyway komen tentang template gw sangat diterima apakah nyaman dilihat dengan mata atau nggak, tapi yang pasti template ini bisa dibuka dari hape maupun laptop, kalau dari komputer sih keren, kalau lewat hape juga keren. pokoknya kalo blog gw lw otomatis keren pokoknya *nyaahahhaha*


akhir kata gw ingatin sekali lagi jangan lupa sikat gigi ya gengs!






berdoalah sebelum kita tidur

Jangan lupa juga cuci kaki tangan mu

Jangan lupa doakan papah mamah kita~






papah mamah kita :>

calon mertua aq kelz


*ea*





see ya later alligator!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut