New year new aing~ lalala yeyeye

Holabroholabre hola et labora ma friend!


Hai hai hai


Syudidam luamaaaaaaa sekali awak ni nggak ngurusin ni blog, terakhir gw posting tuh pas gw liat sekitar bulan Oktober 2018, sekarang udah 2019 OMG so long udah setaun lamanya berarti gw ga ngepost apapyun! *old men jokes*


Dann gw liat postingan postingan gw di sepertiga akhir 2018 kemaren banyak yg melanko melanko cem tu yak, gw rasa gw mabok saat melakukannya karena pas sekarang gw tu ga nyadar kalo gw bisa menulis seperti ituu


Tapi di tahun 2019 ini gw keknya mo ngurang2in tulisan melankolis melankolis macem gitu dan memperbanyak tulisan tulisan hepi guwe biar 


kaga mempengaruhi gw di dunia nyata, dan tentunya menjaga asa demi Indonesia yang lebih sejahtera *apaan sih*


Eh, tapi pas gw liat statistik beberaa bulan terakhir ni viewersnya malah naek yak dibanding jaman jaman gw cerita hidup guwee

.
.
.
.
.
.
.
.
Hey guys! Sekarang blog ini blog melankolis yg isinya cuma puisi saja!



Nggak, nggak boong boong



Blog ini akan tetap menjadi guwe, tetap menjadi cermin guwe, dan tetap akan menjadi alasan guwe untuk tetep semangat nulish so entah itu bakalan jadi jokes jokes remah ato tiba tiba isinya prosa prosa melankolis melankolis gitu, guwe akan terima terima saja tergantung mud guwe saja.


Btw capek dah nulisnya "guwe" padahal bisa disingkat jadi "gw" atau "i"

.
.
.
.
.
.
.
.


So a little secret to y'all


Gw rasa gw sedikit kehilangan that spark of writing yang membuat gw jadi tidak menemukan kepuasan yang cukup saat nulis, nulis udah bukan jadi hobi secondary gw lagi tapi udah jadi hobi kesekian sekian sekiaan setelah mengaji dan membaca kitab sutasoma dalam bahasa thailand kuno


Kemudian ini dipengaruhi juga karena sejumlah hobi hobi lain yang keberapa puluh naik tinggiiiiiiii sekali sehingga membuat gw sangat pokus terhadap hobi tersebut


Selain karena seru, hobinya juga menghasilkan duit muahahahaha


Gw belom menghasilkan duit dari tulisan, cuman menghambur hamburkannya akibat dari skripsi


Eh iya eh iyaa gw udah lulus lohh wakakakakak wisudanya kemaren September and i couldn't get any happier than that. Momen wisuda kemaren tuh, gw rasa benar benar mengasyikan karena SEBAGIAN BEBAN HIDUP SAYA HILANG RASANYA MUAHAHAHAHAHA



Plong gitu loh, kek pas lw BAB dan that long shit just *plop* keluar dengan sempurna tanpa ada yg kepotong


Wii enak lah pokoknya


Kesibukan gw saat ini adalah menyelesaikan studi gw yang tertunda di kampus kuning alias UI, bukan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, tetapi lebih ke membangun relasi yang gagal gw bangun dengan baik di kampus biru.


I didn't have much too offer in the past tho. And people there were shit


*Kemudian semua kawan kawan IPB tertrigger*


Yah intinya gw mencoba mengambil kembali waktu yang terbuang dengan membuang buang waktu di bangku sarjana ini, untuk klarif lebih jelasnya why i do that nanti gw ceritain *beneran sekarang mah*


Anyway gw sangat puas dengan apa yg gw hasilkan pada 2018 kemaren, kalo gw ingat2 secara kilaa balik rasanya cepaaaaaat sekali waktu berjalan, serasa naek bajaj dengan abang abang yang sudah menahan boker dari esde


Di penghujung tahun ini gw diberikan kesempatan untuk mereview sedikit tentang apa yang telah gw lakukan di 2018 ini


My 2018 in a nutshell is a great success


Gw berhasil melakukan semua hal yang gw senangi, mulai dari jalan jalan ke Jogja di Januari, menang lomba monolog, menang lomba video dua kali, ngikut berbagai macam lomba ada yg menang beberapa, ndapet pengalaman jadi asdos, kemudian dapet kerjaan ngajar les bahasa Inggris, ningkatin gear di bidang potografi dan banyak lah pokoknye


But my greatest success is actually, to become a better man in terms of mentality


Gw mengembangkan minat gw di bidang fotografi dan videografi, karena pada awalnya memang gw paling banyak mendapat job di bidang itu (selain ajakan rutin untuk mangkal di saritem)


Sejujurnya gw dulu tidak terlalu hobi di bidang videografi, jadi yaa video video gw memang monoton dan hanya sekedar asyik asyik aja, sesempetnya gitu loh, sehingga memang gw nomor sekian kan


Tapi, justru hobi gw yg inilah yang gw kembangkan dan voila!


Lahirlah sebuah usaha kecil kecilan di bidang fotografi dan videografi bernama Phinisi *hore*



Job job nya udah lumayan, walau sebenernya gw agak ga enak sama klien klien gw di awal yg jadi bahan trial & error gw hiks maaf yak, barang barang janjian gw juga ada yg belom kekirim :'


Gw gak sendiri, gw juga ngajak Beberapa kenalan gw yg akhirnya menjadi temen deket gw di tahun 2018 ini, ada Yuan, Ateng daaann Jose


Ibarat kate gw sayur kol, mereka daging anjing nya (khusus Ateng daging sapi)



Gw ngambil sejumlah job untuk foto wisuda dengan mereka, kalo gw bilang Ateng dan Jose adalah master dalam bidang fotografi, karena mereka dah ndalemin dunia ini lebih dulu dari gw,


Ateng bahkan juara 2 di fotografi UIAW 2016 (setelah diselidiki Ateng ternyata menyandra keluarga para juri) Ateng ini orangnya rada lemot *parabat* dan suka planga plongo kalo lagi diajak ngobrol entah apa yang ada dipikirannya. Secara khusnuzan gw rasa dia berpikir sangat mendalam akan masalah umat manusia seperti bagaimana caranya menjadi kurus tanpa harus olahraga, dan apakah benar Hitler mati di Indonesia.


jadi kadang gw harus ngejelasin dua ratus kali baru dia ngeh apa yg gw omongin, but despite of that, he got talent apalagi di bidang street photography, IG nya penuh sama foto foto street photography ato kadang ada foto ceweknya (iya dia punya cewek) yg semuanya dikasih tagar #nyetritataumati 
#nyetritsiaanyingbangkekudalumping



Kemudian Jose alias Jeka alias Cina (Cikarang Cina), doi memang baru kecebur di dunia poto poto yg serius *ngakunya* dia bilang sih baru menseriuskan nya di tahun 2017 gitu, dan sangat seru katanya. Btw doi ini cewek dan dia yg paling muda diantara kita dan paling kapitalis walau mukanya komunis (Cina) rumahnya jauh bat parah emang di Cikarang. Kek mudik dia kalo pulang

Keknya tiap dia balik ke rumah rute rumahnya tu berubah akibat dari pergeseran dan perputaran planet di tata surya yang berubah secara konstan dan cepat


Jose ini dah kek adek gw, karena dia mirip bat sama gw (kumisan dan mulai tumbuh jakun di leher) 

Bukan bukan tapi karena emang doi yg paling sering gw ajak maen (bareng Ifaljoy si sial) ato ngejob di Catur ato Phinisi, selain itu emang gw paling banyak cerita ke dia sih kalo ada apa apa (dan kadang memang pengen gw sepak kek Anin sama Sarah kalo ngeselin)

Sifatnya yg kapitalis dan penuh semangat membuat gw yakin dia akan menjadi Deng Xiaoping ke 2 jika diberikan kesempatan.

But overall, dia adalah cewe mandiri yg reliable karena tu gw percaya bat lah kalo doi yg moto2, dia juga dah mulai belajar video video juga karena sangat tertarik bikin film



Secara singkat doi berarti



Deng Xiaoping yg hobi fotografi hmMmMMmmMm





Lalu Yuan, masternye video. Kalo lw bilang video gw udah bagus, mantep ato sejenisnya


Maka anda benar muahahahaha *songong*




Alias, kalo lw kira video gw udah mantep, lw harus liat video buatan doi, yang gw bilang lebih top markotop saritoptop. Doi dah jago emang bagian color grading dan penataan musik dah klop dah, dan memang hobi utamanya sih, soo gak heran juga kalo orang lain bangun tidur  mah sarapan, dia bikin video, abis itu kalo orang biasa mandi pake sabun dia mandi pake video, giliran yang lain bikin video dia mandi sambil makan dan bikin video, dan Yuan ini mukanya half komunis tapi medok jawanya, asli Temanggung dan quite professional (apaan sih deskripsi gua serius amat)

Dia juga dah menang banyak lomba video gitu, konsep2nya menarik dan gearnya dah mumpuni akan tetapi dia kurus dan terlihat tak bergizi *ganyambung*


Anyway, those 3 are my new closest friends selain ratusan manteman lainnya yang kaga bisa gw sebutin satu satu, karena kelamaan dan capek tau nulis klean tu


btw Ini foto mereka semua

.
.
.
.
.
.
.
.
Okey, 2018 sudah lewat, dan seperti yg gw bilang I'm quite proud with my achievements in 2018
Semua berawal dari 2015 saat jiwa gw terguncang alias gw mengalami puber yg membuat suara gw memberat dan payudara gw membesar.


Sepanjang 2015 dan 2016 gw ga mendengar banyak compliment untuk gw atau sesuatu yg benar benar membuat gw berpikir positif, lebih banyak kritik dan saran meskipun tidak terlalu keras tapi tanpa adanya supporting system gw merasa dunia benar benar membenci gw, in short I get a lot of stress and feel depressed. Gw takut untuk memulai sebuah relationship, gw takut untuk berteman, gw takut untuk memulai sebuah hubungan dengan orang lain. Gw menjauh dan lebih peduli terhadap diri gw sendiri.


2017 merupakan titik balik dari hidup gw, saat gw merasa bahwa why should I get stress, why should i feel sad all time, dan gw semakin yakin bahwa satu satunya orang yg bisa membuat gw bahagia adalah gw sendiri.


So that's that. Pada 2017 gw mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi tanah Arab untuk Umrah, gw mulai bersosialisasi kembali, gw memulai sebuah relationship lagi, dan gw mendapatkan job job sederhana dari emak guwe, gw mulai hubungan2 kecil dengan keluarga gw, menang turnamen2 futsal, memotong semua hubungan yang membuat gw menjadi negatif, unfollow, block dan memulai hidup baru lagi.


And I can feel it, that I somehow got a new character that I really like. 2017 really heals me, those haunted monster doesn't come and knock on my door very often like in 2015 and 2016 where it appears seems like everyday.


Gw berhasil merasakan bahagia tanpa khawatir akan merasakan kesedihan ato kenegatifan menghampiri setelahnya


I still remember how emotional it was at the end of 2017. Gw benar benar berjanji pada diri gw bahwa 2018 goin to be ma year, gw akan berjuang keras, lulus, membuat usaha, and make my name on the public.


Dan gw belum pernah sepuas ini mengakhiri tahun :) dengan sejumlah prestasi dan pengembangan diri meskipun di penghujung 2018 gw pun harus mengakhiri hubungan gw dengan sseorang wanita


So I keep going and wishing for the best for me and for you, we might be meeting again at some point of our live, maybe soon or later, or maybe a better live is waiting ahead for both of us.
And that's the end of this stressful and touching part. It's time to look ahead and see what we can do this time

.
.
.
.
.
.
.
.
2019 telah hadir, gw bukan orang yg seneng merayakan taon baru karena kalo secara logis kita pikirin
Earth:*revolves around the sun once*
People: *celebrate*


Why tho, people (kata Uli sambil ikut liatin kembang api)



Gw memang tidak pernah merayakan 2019 atau setiap tahun baru, gw cukup mensyukuri bahwa gw masih diberikan kesempatan untuk hidup sampe di tahun ini, diberi kesempatan untuk tobat, dan diberikan kesempatan untuk memperpanjang cerita gw di dunia.


Tiap kali gw merasa mulai lupa diri gw mulai melihat semuanya secara luas. Bahwa pada akhirnya kita akan berakhir di kematian. Untuk apa kita membenci, menyusahkan diri, padahal itu semua hanya sebagian kecil dari hidup kita. Semua yang kita lakukan akan dijudge di akhir zaman


So in 2019 my main goal is to get closer to Allah and my family, and then improve my ability and gear in photography and videography, broaden my knowledge, and of course, Set Phinisi to sail ahead, sailing to the sea and leave my mark in the photography and videography world.


Tujuan tujuan lainnya adalah memperbaiki keadaan akademis (kacau bat tahun lalu wlwl) memperkuat hubungan gw dengan orang orang sekitar, bermanfaat bagi sesama, berbahagia, dan kalo sempet yaa ke luar negeri lagi untuk memperluas wawasan gw, juara futsal, dan senantiasa meningkatkan skill futsal temanteman cowo dan cewe gw sebagai pelatih pelatih an. Oh iya sama dapet duit sih awkwokwowk


Tujuan tujuan prioritas ketiga secara garis besar adalah, memperbaiki hubungan hubungan gw yang rusak, memiliki banyak teman dan relasi, mendapat pekerjaan sambilan yang simple dan yaa gausah banyak banyak dah gajinya yang penting gw bisa mobile kesana kemari membawa alamat tanpa mengkhawatirkan tabrakannya waktu kulyah, sejauh ini gw cuman ngajar bahasa inggris dan ye gajinya mayan lah sejuta sebulan, tapi karena saya kapitalis senior (seniornya Jose) gw merasa itu kurang jadi gw harus nambah lagi


Non prioritas, tapi kalo bisa ya alhamdulillah awkoawkoak


dapet jodoh hueheheheue


dapet beasiswa hueheheuuehuehue


Menang Lomba hueheheheuheuhueu



Insya Allah jika diniatkan semua akan menemukan jalannya. I will trust Allah more and more and more, gw merasa 2018 akhir ini gw cenderung banyak melupakan Allah, solat hanya sekedar solat, tapi tidak ada Allah di hati gw hingga gak merasakan solat yg gw rasain, dan malah terkadang ketiduran sampai gak Isya ih yaampyun


Maafkan hamba ya Allah




Yah, I wish everybody that see this having a great year ahead, a great life for live, and a blessing after-life



Let's sail through 2019!


*Dan selamat ulang tahun blog guwe yg ke 10 tgl 28 Desember kemaren yaampyun dah 10 taun aje doi :')*



Written with passion



















Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut