Turn back time

Dalam beberapa bulan belakangan ini gw lebih banyak menghabiskan waktu sendirian


bukannye ga ada temen, tapi karena memang banyak kerjaan guwe yang membutuhkan ketenangaan, kesunyian dan yaa intinya jauh dari ribuan orang orang yang tereak tereak asiyap asiyap disekeliling guwe

yang mungkin berdampak pada rasa males gw naek kereta kalo ke kampius ato ada kerjaan di Jakrta. gw lebih memilih kalo gak naek mobil ya naek motor karena yaa gw jadinya sendirian gitu tidak dalam kerumunan orang (yang tereak tereak asiyap asiyap dalam hati saking kencengnya kedengeran di kuping gw), cuman kalo naek mobil tu kadang suka mahal apalagi kalo lewat tol sentul selatan wey pulang pergi bisa abis 50.000 kesal saya tu


Jadi gw lebih memilih motor buat jadi teman hydup acu selama beberapa bulan ini


ada positip negatipnya si naek motor itu negatip nya adalah kalo nyetir malem malem terus ngantuk gw gabisa berenti dijalan terus rebahan bentar (kalo rebahan di motor malem malem ada juga diciduk satpol PP dikira bencong nunggu shift)

positipnya adalah gw jadi memiliki "me time" yang super produktif! Selain gw making progress ke tempat tujuan guwe, saat nyetir tuh gw juga gabisa pegang hape yang akhirnya membuat pikiran gw dapat berkelana kemana mana dan tidak terpaku pada layar hengpong kayak kalo naek kereta~~ 


alias pendalaman pikiran bawah sadar




anjhay




sok keren bat lw sapi





yah tapi kalo gw naek kereta ato naek bis, kerjaan gw pasti maenan hengpon karena gw gatau lagi apa yang bisa gw lakuin, ngajak ngobrol abang abang sebelah nanti dikira copet, ngajak ngobrol masinisnya dikira satpam baru.



Ngajak ngobrol patrol nya nanti dikira teroris irak





ye





ehm




Kalo naek motor juga gw suka pake earphone buat dengerin lagu yang asyik asyik sehingga gw ga terlalu risih sama tukang tukang angkot yang tereak tereak asiyap asiyap di pinggir jalan. dann akhir akhir ini playlist lagu yang ada di mimi (xiaomi gw) adalah lagu lagu lama yang pernah jadi favorit gw di jaman jaman SMP dan SMA.


lagu lagu alternative rock gitu yang gak terlalu keras kayak lagu rock dan gak terlalu lembek kayak lagu lagu indie Indonesia jaman now, contohnya yaa cem MCR gitu gitu atau yaa ada juga sih yg rada rock kek Avenged Sevenfold (nak gaoel SMP gitu yea gua)



Dan memang, tiap gw mendengar lagu lagu smp-sma gw itu i feel like I'm going back to those time
 where shit were made, and all things I do are madness.

.
.
.
.
.
.
.
.



Recently I feel like i'm going back to 2012



Bukan cuman karena playlist lagu lagu gw aja


tapi emang akhir akhir ini gw beneer bener ngerasa "2012" banget gitu suasanya entah lagu lagu nya, atmosfirnya sampe orang orangnya gitu deh


2012 merupakan salah satu tahun yang spesial bagi gw, sebenernya bukan 2012 sih tapi sekitaran 2011-2013an alias masa masa SMA gw, dan yaa bagi gw masa masa itu spesial karena sekitar tahun2 segitu lah, gw merasa suaaangat bahagia secara psikologis


Ga ada beban hidup gitu deh rasanya, kalopun ada ya cuma sliweran lewat doang di kepala gw, tugas, UN, persiapan SBMPTN, duh kaga ada yg bener2 jadi beban pikiran, pokoknye hepi n hepi is numero uno sandiaga duo

.
.
.

Mungkin hal hal yang buat gw ngerasa sangat "2012" pake banget banget akhir akhir ini itu karena



Yaaa playlist lagu gw isinya My Chemical Romance + avenged sevenfold semua

Lagi sering buka twitter lagi buat ngetweet2 gaje ato sekedar ngeritwitin twit twit kocak (dan selalu komen tiap MU main)

Sering bat ngumpul bareng temen2 SMA gw *walau tempat ngumpulnya mah sekarang beda*

Sering jugaa ketemu temen2 smp dan sma! Entah di jalan di kondangan ato pas di kampus kalo sekarang mah. ato sekedar komen komenan/DM DMan di IG

Motor yg gw pake sekarang honda beat hitam sama kek pas SMA dulu, dan gw lebih seneng naek motor daripada mobil kalo kemane mane, tentu yaa jarak tempuhnya beda, kalo sekarang mah sampe cirebon ge hayu, kalo dulu ke Cibinong aja rasanya kek ke malaysia.


Terus terus berat bodi gw hampir nyentuh Angka pas sma lagi fakuy! gw juga sedang gencar2nya jogging lagi sama kek pas baru masuk kuliah ambis bat pengen menang putsal waakkaak.


Daaaaaaaaan gw ga ngerti apa apa hampir semua pelajaran yg gw pelajari di kampus sama kek dulu pas kelas 3 boro2 gua ngerti apa yg pakguru buguru ajarin bhahaha.

Lalu lalu lagi sering bat main PES, dan hampir tiap malem maen game onlen bareng temen2 gw (dulu dota sekarang PUBG)

Daaan Dandanan gw slengean entah kemanapun dan dimanapun, rasanya lusuh dan berantakan


.
.
.
.
.


Yah keliatannya emang kek anak punk gembel pinggir jalan, tapi itu bener bener dah dulu yg namanya hepi is totally hepi~ walau tampang lusuh, jiwa ku bahagya syekale


Dan  sekarang pun gw merasa kek gitu, sedang dalam momen hepines  padahal dedlain, tugas, dan kerjaan menanti



Although I know it will never be exactly the same



Tentu ada yg berubah dan berubah banget apalagi kalo dulu gw anak SMA yg tidak gahoel dan tidak punya keahlian apa apa selain mengupil dengan jempol kaki, sekarang gw sudah menjadi seorang manusia yang lebih dewasa dan keahlian gw pun sudah bertambah matang (mengupil dengan jari kaki orang lain)




But in serious way, a lot of things happened on these 7 years (gils udah 7 taun yg lalu yak)




Temen temen gw yg dulu dongo dongo (sekarang semakin dongo sih) telah menjadi manusia seutuhnya, menjadi bagian dari society yg dulu bahkan gua gapernah bayangin gimana gimananya

Ada yg udah kerja, ada yg kuliah lagi di Jepang, ada yg lagi skripsi, ada yg kuliah S1 lagi (ya itu gua) sampe ada yg bikin startup yg lumayan berkembang, canggih2 gak tuh

temen temen gw juga ada yang udah nikah, entah temen TK, temen SD, temen SMP, SMA sampai yg kuliah pun udah banyak yang nikah, kalopun gak nikah juga mereka lagi lamaran ato tiba tiba lagi bulan madu di afrika timur


Ada juga yang masuk ke dunia entertainment, ada yang jadi model dan jadi finalis Putri Indonesia dari NTT! keren


kemudian ada yg jadi yutuber yg terkenal



although it doesn't last long... cause Allah loves you very much :)


Rest in peace ma chairmate M. Iqbal Hakeem



*mengheningkan cipta*












Intinya adalah, waktu benar benar berjalan, waktu benar benar akan merubah banyak hal dalam hidup kita



time flies quickly, really quick. In a blink of an eye, things that you thought will last forever suddenly gone

.
.
.
.
.
.
.
.

Kalo ngebahas  soal "hating" atau "membenci", gw selalu punya cerita soal beginian, gw karena nggak tau tuh tiba tiba ada aja sesuatu yg gw benci, sesuatu yg gw gasuka



Dan entah sejak kapan rasa benci terhadap sesuatu yg gw gasuka mulai muncul di jiwa guwe, gatau munculnya dari mana tapi tiba tiba rasa benci itu pernah benar benar menjadi bagian hidup gw.



Dibandingkan dengan dulu jaman SD rasanya gw gapernah membenci sesuatu sampe ingin gw maki maki sesuatu itu (mungkin ga inget aja kali ya). ato pas SMA rasanya ga ada rasa benci yang bener2 membuat gw harus menghapusnya dari hidup gw dan memutus rantai rantai yang bisa menyambungkan gw dengan hal tersebut, agar hal tersebut benar benar hilang, lenyap dari hidup gw (kalo bisa dari dunia) jahat bat Uyi :( 




terlalu fokus pada benci membenci, sukak gak sukak ternyata berdampak buruk bagi gw yang pada akhirnya jadi terus terusan memikirkan tentang kenyamanan diri gw untuk mencari tempat yg ideal untuk melanjutkan hidup, tempat gw bisa menjadi diri gw sendiri, menjadi warna gw sendiri tanpa harus menjadi bohong tetekbengek gitu deh


yang akhirnya membuat gw lupa bahwa tujuan gw hidup ato berkuliah itu sebagai bentuk perkembangan diri.



So here's my point exactly



I feel like I waste my time in the blue campus, and so I came to the Yellow one to make up things I did in the blue campus




Yeah kira kira gitu sih alasan kenapa gw masih melanjutkan studi gw di UI, karena gw belum merasakan menjadi sarjana beneran. Gw emang ngerasa bolot bat pas di IPB, rasanya pen gw tampol pake batu akik kalo ketemu gw di masa lalu


I really hate the way I did, and things i did was blaming IPB for not fit enough for me


I hate them to the point where I didn't want to acknowledge it as my campus (gapenting bat malih)


bahkan jadinya ngakar bat sih bencinya sampe sekarang , karena sekarang tiap kali gw naek motor lewat GWW gw selalu ngerasa aneh, 


Mungkin karena ada hantu bencong yang ikut numpang yang bikin gw ngerasa merinding, ato karena memang gw selalu merasa "asing" di IPB






Gw juga merasa orang orang di IPB itu banyak yang jahat dan bermuka dua, tapi itu keknya karena gw nya aja yang salah gaol, karena kalo di UI temen2 gw ya anak anak baek semua, walopun rada berandal dan bengal ya jujur ape adanye gitu





But yeah, it's all in the past. Time heals me, All things around me heals me. My friends, my siblings, my Butet (ucing acu), everything





Gw merasa bahagia sekarang, gw ngerasa berhasil melepaskan diri gw dari jeratan benci yang selalu mengakar, membuat gw mau memaafkan kembali, menjadi manusia yang lebih baik lagi, membuat gw juga merasa malu pernah menjadi manusia berhati iblis dan bermuka bapak bapak



Sekaeang gw gak ngerasa benci lagi terhadap apapun, orang orang yang pernah gw benci sampe ingin gw kuliti dan ingin dia mati pun sekarang udah b aja (uyi jahat :( )



Hal hal yg gw gasuka pun gak serta merta gw hapus dari hidup gw tapi gw pelajari pelan2 dan mencoba lebih memahami, karena siapa tau hal tersebut bermanfaat buat gw di masa depan



Walaupun sebenarnya ini masih salah satu aspek hidup gw yg berubah, karena masih banyak hal yg secara inkonsisten gw lakuin dan harus gw ubah juga seperti tanggung jawab atau stress menejemen gw, gw tetep merasa senang karena berhasil mengalahkan salah satu "musuh" terbesar gw dalam hidup



2019 starts well, I look forward to the rest of the year! May you have a good year ahead!

.
.
.
.
.
.
.
.




In the end



I feel like I'm going back to 2013



Where I meet hate, the real "hate" for the first time


Where my High school life is over, and my campus life starting


Where everything started.


Where I begin to learn hate


Where I begin to understand the uneasy and uncomfortable feeling


Where I feel ambitious and hopeful toward the future


But now with a cooler head


And I'm ready to not having any hate get into my heart



I feel wiser and already shame enough for things I did



I promised to myself not to get angry nor hateful to people who hurts me


And I know this is not only the phase, but really the level up of my life


.
.
.
.
.
.
.
.


Also, It feels like I turn back the time to 2013


Because this is the year where I found the love of my life. 





:)

.
.
.
.
.
.
.
.


Ketoprak pangkot maksudnya kane bat pertama kali nyoba 2013. Di FKM ketoprak sama gado gadonya juga enak bat huee cuman gak bisa ngalahin ketoprak pangkot itu masih dabest dabest dah



Di edit banyak karena gak make sense pas baca ulang, kalian yg udah baca baca ulang!






Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut